default featured image
Informasi

Julio Banuelos Saez Memiliki Tekanan Besar Saat Macan Kemayoran Menghadapi PSIS Semarang

julio banuelos 300x300 1
source gambar : bolanusantara.com

 

Pelatih Persija Jakarta yang tidak lain ialah Julio Banuelos Saez memang tengah menghadapi tekanan yang besar karena performa macan kemayoran belumlah menunjukkan hasil peningkatan yang signifikan pada liga 1 2019. Pasalnya, pemain persija Jakarta sendiri memang sudah terlihat lesu setelah tim mereka berhasil ditaklukan oleh Perseru Badak Lampung pada pertandingan yang dilakukan di Stadion Patriot Bekasi di hari Minggu, 1 September 2019. Skor akhir pertandingan antara kedua klub ini menunjukkan angka 0-1.

Tentu saja, hal ini menjadi tekanan besar yang sangat dirasakan oleh macan kemayoran. Pasalnya, setelah berhadapan dengan Perseru Badak Lampung, tim Persija Jakarta ini juga akan langsung berhadapan dengan PSIS Semarang yang berada pada laga pekan ke-18 di Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada hari Minggu, 15 September 2019. Selama pertandingan-pertandingan sebelumnya, lebih tepatnya empat pertandingan terakhir, Persija Jakarta telah gagal mendapatkan kemenangan.

Maka dari itu, tidaklah mengherankan apabila Persija Jakarta mengalami tekanan yang besar dalam menghadapi lawannya, apalagi persija Jakarta sendiri saat itu sedang menjadi tuan rumah. Akan tetapi, dibalik adanya tekanan yang besar, tentu akan ada motivasi yang dimiliki tim Persija agar bisa bermain secara maksimal dan mengalahkan PSIS Semarang.

Pada liga ini, persija memang belum sama sekali memperoleh kemenangan, lebih tepatnya saat tim ini sedang bertandang ke markas Persebaya Surabaya yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2019 lalu. Ketika itu, pertandingan berakhir dengan hasil imbang, yakni 1-1. Sementara setelah melakukan pertandingan dengan Persebaya Surabaya, tim macan kemayoran pun juga kembali melawan PSM Makassar. Namun, hasil pertandingan tersebut juga menunjukkan skor 0-0. Dan ketika melawan Badak Lampung FC, hasilnya justru kalah dengan skor akhir 0-1. Sementara itu, Tim Persija Jakarta juga mengalami kekalahan dari Tim Persipura Jayapura dengan skor akhir 0-2.

Tim Persija Jakarta belumlah bisa melepaskan diri dari zona berbahaya yang ada di klasemen liga 1 2019. Pasalnya, Persija Jakarta hanya bisa mendapatkan dua poin tambahan dari empat laga yang sudah  berlangsung. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila tim macan kemayoran ini mendapatkan tekanan yang banyak dari tim suporter yang menginginkan kemenangan dari tim persija saat tm persija Jakarta sedang bertemu dengan PSIS Semarang. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Patriot.

Pelatih tim macan kemayoran yang tidalah lain ialah Julio Banuelos Saez menjelaskan “Tekanan sangat penting bagi kami. Bukan hanya untuk pelatih, tapi juga untuk seluruh pemain. Saya senang mendapatkan dukungan dari semua pemain yang saya miliki dan Persija siap untuk mendapatkan hasil maksimal.” Hal ini dituturkan langsung oleh Julio Banuelos Saez pada hari Sabtu, 14 September 2019.

Pelatih Persija Jakarta yang berasal dari Spanyol ini juga memberikan tambahan bahwa ia dan seluruh tim Persija Jakarta tetap berada pada kondisi yang baik. Ia dan seluruh tim macan kemayoran juga memahami betapa banyaknya tekanan yang mereka harus hadapi selama masa pertandingan tersebut. Namun, hal inilah yang menjadi acuan untuk terus maksimal di laga ini.

Sementara itu, PSIS Semarang sendiri juga akan hadir dengan beberapa pemain absen, misalnya seperti Finky Samba, Wallace Costa, serta Claudie Marini Jr. akan tetapi, Julio Banuelos Saez menjelaskan bahwa Persia Jakarta juga tetap berada pada kondisi yang sama.

Anda mungkin juga suka...