default featured image
Teknologi

Cara Kredit HP Cicilan Xiaomi POCO X3 GT dengan Mudah

Foto: Droila

Nggak pernah kehabisan tren, beragam brand smartphone di akhir tahun ini hadir dengan teknologi 5G yang dibanderol dengan harga murah. Termasuk salah satunya Xiaomi yang nggak mau ketinggalan merilis Xiaomi POCO X3 GT yang masuk dalam kategori flagship. Dengan harga mulai Rp 4,7 jutaan, Xiaomi POCO X3 GT membawa sejumlah kelebihan yang bisa menjadikan smartphone ini primadona baru. 

Mulai dari ukuran layar dan bodi yang cukup besar yaitu 6,6 inci, desain dan tekstur bodi yang enak dipegang, lapisan kaca Corning Gorilla Glass Victus, baterai 5.000 mAh, chipset yang canggih, dan masih banyak lagi. Untuk berbagai aktivitas di smartphone termasuk gaming, Xiaomi POCO X3 GT termasuk yang cukup menjanjikan. 

Seperti biasanya, produk terbaru Xiaomi seperti POCO X3 GT bisa dengan mudah ditemukan atau dibeli lewat e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, atau bahkan di Xiaomi Store Offline langsung. Bukan cuma merchantnya yang beragam, opsi pembayarannya pun demikian. Buat kamu yang mau ganti HP baru tapi maunya kredit HP cicilan Xiaomi POCO X3 GT, bisa banget! Pake kartu kredit bisa, pay later bisa, cicilan tanpa kartu kredit pun juga. 

Gimana caranya? Kalau belum tahu, yuk simak ulasannya berikut ini. 

 

Cek spesifikasinya dan bandingkan dengan kebutuhan

Idealnya, sebelum membeli dan mencicil HP yang harganya menengah seperti Xiaomi POCO X3 GT, kamu perlu menimbang-nimbang beberapa hal. Terutama spesifikasinya apakah sesuai dengan kebutuhanmu? Sebab, dengan harga menengah, kamu pastinya mau dong HP yang sudah dicicil ini bisa awet & tahan lama. Kalau ternyata spesifikasinya nggak bisa memfasilitasi kebutuhanmu, ada kemungkinan dalam 1-2 tahun, kamu malah harus beli HP baru. Sayang banget, kan. 

Nah, salah satu keunggulan dari spesifikasi Xiaomi POCO X3 GT terletak pada chipsetnya. Chipset yang digunakan pada smartphone ini adalah MediaTek Dimensity 1100 5G yang setara dengan Snapdragon 870. Di mana, chipset tersebut termasuk dalam chipset kelas atas yang kerap ada pada smartphone flagship. Buat kamu yang suka gaming, hal ini bisa sangat menguntungkan dan melancarkan performa game kamu. Begitu juga untuk kamu yang banyak menggunakan smartphone untuk mengurus pekerjaan. 

Selain chipset, kamera POCO X3 GT juga terbilang andal di kelasnya dengan konfigurasi tiga lensa pada kamera belakang plus LED flash dan dua lensa pada kamera depan. Kamera belakang POCO X3 GT bisa merekam video resolusi 4K pada 30fps dan 1080p pada 30 60, dan 120 fps. Pada siang hari, kamera smartphone ini mampu memotret gambar dengan sangat baik dan akurat dari sisi detail dan warna. 

Selain dua poin di atas, spesifikasi lain seperti baterai, speaker, koneksi, dan pilihan memori internal juga perlu kamu cek lebih lanjut untuk memastikan bahwa smartphone ini sesuai dengan kebutuhanmu. 

 

Daftar layanan kredit HP lebih dulu

Setelah mengecek spesifikasi, bagi kamu yang berniat kredit HP cicilan Xiaomi POCO X3 GT, langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah memiliki akses kreditnya lebih dulu. Saat ini, ada beragam layanan kredit yang bisa membuat kamu ambil kredit HP dengan mudah. Kalau nggak punya kartu kredit, kamu bisa menggunakan pay later atau layanan kredit online tanpa kartu kredit kayak Kredivo yang bunganya rendah bahkan bisa 0%. 

Untuk daftar Kredivo, kamu cuma perlu download aplikasinya via Google Play Store atau App Store. Namun, ada tiga syarat utama yang harus kamu penuhi sebelum registrasi akun Kredivo, yaitu: 

  1. Kamu sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Memiliki penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 

Kalau udah memenuhi syarat, maka kamu bisa langsung melanjutkan pendaftaran di aplikasi Kredivo mulai dari mengunggah foto KTP, isi form data diri, foto selfie, NPWP, dan yang lainnya. Semua proses pendaftaran dilakukan secara online lewat aplikasi Kredivo. Begitu juga selesai kamu daftar, kamu tinggal tunggu proses approval dalam 1 x 24 jam dan akan diberi notifikasi di aplikasi atau email untuk status pendaftarannya. 

Di Kredivo, kamu berkesempatan mendapat limit maksimal hingga Rp 30 juta kalau daftar akun Premium. Selain limit besar, akun Premium juga bisa menikmati fasilitas cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan dan cicilan tenor 6 atau 12 bulan dengan bunga rendah, hanya 2,6%. Bisa cicil apa pun, termasuk Xiaomi POCO X3 GT. Menarik, kan?

 

Pilih merchant untuk tempat kredit

Setelah memiliki akun dan limit kredit dari Kredivo, artinya kamu sudah bisa melakukan transaksi kredit di merchant rekanan Kredivo. Di mana aja pilihan merchantnya? Jangan khawatir, karena pilihannya banyak banget!

Untuk kategori e-commerce yang menjual smartphone Xiaomi POCO X3 GT, ada Tokopedia, Lazada, JD.id, Shopee, Bhinneka, dan Blibli yang sudah bermitra dengan Kredivo. Otomatis, kamu bisa menggunakan limit Kredivo-mu untuk ambil cicilan di berbagai e-commerce tersebut. 

Buat kamu yang lebih suka beli HP secara offline langsung di toko, Kredivo juga sudah bermitra dengan toko offline yang menjual gadget, di antaranya adalah Erafone, Electronic City, dan bahkan Xiaomi Store langsung. 

Tinggal akses situs atau datangi merchant pilihanmu, lalu gunakan Kredivo sebagai alat pembayaran cicilan Xiaomi POCO X3 GT

 

Pastikan limit cukup & selesaikan transaksi kredit

Ketika mengakses situs e-commerce untuk cicil HP Xiaomi POCO X3 GT ataupun datang ke toko offline, kamu juga perlu memastikan bahwa limit yang kamu dapat dari Kredivo sudah cukup untuk membeli smartphonenya. Dengan harga mulai Rp 4,7 jutaan, paling tidak kamu perlu memiliki limit kredit di atas Rp 6 jutaan di akun Kredivo-mu supaya lebih aman. 

Nah, jika limit udah cukup, kamu bisa langsung memproses transaksi sesuai ketentuan di merchant. Untuk merchant online seperti e-commerce, kamu bisa checkout langsung dan memilih Kredivo pada laman pembayaran. Lalu, pilih tenor atau tipe cicilan yang diinginkan. Kalau mau cicilan 0%, maka tenor yang tersedia maksimal 3 bulan dengan adanya biaya admin sebesar 1% per bulannya. 

Kalau kamu mau cicilan dengan tenor lebih panjang yaitu 6 atau 12 bulan, kamu bisa pakai opsi cicilan bunga rendah 2,6% dari Kredivo. Nggak pakai uang muka. 

Sementara itu, kalau memilih beli di merchant offline seperti Xiaomi Store, pastikan kamu membawa serta HP dan aplikasi Kredivo untuk alat pembayaran di toko. Ketika sampai di toko dan sudah pilih barang, sampaikan juga ke penjual bahwa kamu mau cicil pakai Kredivo. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke kasir untuk menge-scan QR Code yang diberikan kasir sesuai jumlah transaksimu. Lalu, kamu bisa memilih tenor cicilan dan memverifikasi transaksi dengan kode OTP. 

Mudah, kan?